Kumpulan Busana Wanita Terbaru 2016. Kreasi Kebaya Modern, Baju Muslim, Busana Remaja Putri, Busana Kerja

Rabu, 12 Maret 2014

Trend Kebaya Modern 2014

Trend Kebaya Modern 2014 artikel tentang busana wanita diposting pada 19.51.00 oleh carakucari.

Kebaya Modern merupakan sebuah evolusi mode apabila meninjau masa lampau dimana kebaya merupakan baju adat asli Indonesia yang dikenakan oleh wanita Indonesia dan sekarang menjadi baju nasional resmi. Perkembangan model kebaya saat ini cukup pesat karena dulu, kebaya begitu sederhana dengan detail yang tidak banyak dan penghiasnya biasanya berupa peniti atau bros apabila dikenakan oleh kalangan ningrat. 
Bila kita lihat, hampir seluruh perancang busana di Indonesia telah mengembangkan beragam model kebaya menjadi lebih cantik dan unik tanpa meninggalkan ciri khasnya. Tak heran, saat ini kebaya juga dikenal oleh dunia internasional dan telah dipamerkan di perhelatan fashion di berbagai negara. 
Saat ini, kebaya terbuat dari bermacam – macam jenis bahan mulai dari satin, sutra, brokat dan banyak lagi. Belum lagi detail dan aksen yang diterapkan pada desain seperti penggunakan kerah drakula, penambahan obi dan pita yang mana perpaduan antara beberapa budaya makin mempercantik dan memperkaya jenis kebaya ini.  

Kebaya Modern
Kebaya Modern 2014

Jenis Kebaya Modern

Kebaya modern muncul dengan ragam model dan gaya seperti kebaya lengan pendek, kebaya gamis atau kebaya muslim dan kebaya pernikahan. Jenis kebaya ini di desain untuk acara formal, semi formal dan pesta seperti pernikahan, wisuda, pesta dan perhelatan resmi. Untuk acara formal, seperti wisuda atau perhelatan resmi, kebaya jenis modern berlengan panjang sangat elegan dikenakan sekaligus memberi kesan mewah bila diberi detail payet. Kebaya lengan pendek cocok untuk menghadiri pesta untuk menampilkan kesan anggun sedangkan kebaya muslim kebanyakan dikenakan oleh pengantin muslim. 
Kebaya jenis modern memiliki desain yang berbeda dari kebaya jaman dulu tidak hanya dari pemilihan bahan namun juga aksen dan detailnya. Kebaya masa kini memiliki detail lebih rumit dari payet, bordir dan aplikasi satin untuk menampilkan kesan mewah dan anggun. Model yang dimainkan pun bervariasi mulai dari model kerah seperti shanghai atau drakula hingga ke potongan yang asimetris.

Model Cantik dari Kebaya Modern

Kebaya modern memiliki ragam model yang cantik dan unik. Penggunaan kain brokat sebagai pilihan yang dominan memberikan kebaya memiliki nilai khas dan keunikan tersendiri. Untuk bawahannya tidak melulu kain batik berwarna coklat namun saat ini bisa dibuat berupa rok panjang, rok span bahkan rok ploi. Pemilihan model kebaya juga didukung dengan variasi warna sehingga berbagai kalangan usia bisa memakai kebaya tanpa harus terlihat tua atau kuno. Biasanya untuk remaja atau wanita muda, detail dengan kesan manis seperti aplikasi pita, bunga atau obi menjadi pemilihan pemanis yang digemari. Model bordiran juga mempengaruhi model dari kebaya yang sedang menjadi trend saat ini. Tidak melulu dengan aksen floral namun bisa bervariasi dengan bentuk  geometris. Belum lagi, potongan yang asimetris, lebih panjang di satu sisi atau model penguin seperti tuxedo juga menjadi model cantik dari kebaya saat ini.

Salam, busana wanita
Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Trend Kebaya Modern 2014 , masukan dari anda sungguh membantu kami untuk lebih semangat berbagi informasi tentang busana wanita, khususnya kebaya.
Facebook Twitter Google+
Back To Top