Kumpulan Busana Wanita Terbaru 2016. Kreasi Kebaya Modern, Baju Muslim, Busana Remaja Putri, Busana Kerja

Senin, 10 Maret 2014

Menilik Trend Busana Wanita 2014 di Indonesia

Menilik Trend Busana Wanita 2014 di Indonesia artikel tentang busana wanita diposting pada 18.14.00 oleh carakucari.


Trend busana wanita 2014 seperti yang sudah diprediksi, termasuk di negara kita, tentu akan mengalami perubahan dari tahun sebelumnya, baik perubahan yang cukup signifikan maupun yang sedikit namun tetap saja, beberapa gaya baru dalam busana yang cukup digemari kemudian akan menjadi marak di pasaran. 

Trend Busana Wanita 2014
Trend Busana Wanita 2014

Bicara tentang busana wanita, perkembangan trendnya bisa terjadi dengan sering dan cepat karena wanita memang lebih cenderung memperhatikan gaya dan mode daripada pria. Belum lagi, variasi busana yang memang lebih banyak dari pria, menjadikan trend mode busana wanita tak ada habisnya. Hampir setiap tahun, busana wanita akan mengalami perkembangan dan perubahan baik dari hal mode yang sedang ‘in’ atau pilihan warna yang popular digunakan oleh para desainer atau perancang busana dalam pamerannya. Dari rancangan desainer inilah, yang kemudian menginspirasi dunia mode untuk kemudian meluncurkan trend baru terlebih ketika busana tertentu dikenakan oleh seorang public figure yang sedang naik daun, maka semakin cepat trend menyebar. 
Menilik busana wanita yang sedang trend pada tahun ini mungkin bisa menjadi referensi untuk mengisi lemari baju dengan model yang up to date. 

Motif untuk Trend Busana Wanita 2014
Trend busana wanita 2014 akan cenderung mengangkat motif dengan tema tradisional yang terinspirasi dari kekayaan budaya tradisional di Indonesia dengan kesan glamour dan identik dengan pola geometris. Pola ini bisa dikombinasikan dengan motif tradisional seperti bentuk anyaman yang biasanya memiliki pola geometris seperti belah ketupat, segi tiga, segi empat dan bentuk dasar geometris lainnya. Kesan glamour juga akan kembali populer namun dengan tampilan tanpa payet sehingga kesan glamour yang didapat adalah dari desain, bahan dan gaya tanpa kesan berlebihan. 
Desain busana wanita mungkin cenderung simple namun sisi glamournya tetap terlihat ditambah pemilihan bahan yang memiliki kesan glossy atau kilap sebagai ganti kilauan payet. Batik masih menjadi pilihan busana yang cukup digemari dengan perkembangan pola yang semakin banyak dan warna motif batik yang tidak monoton bahkan cenderung lebih variatif sekaligus sesuai dengan tema tradisional. 
Mengusung tema tradisional dan glamor bukan berarti semua model akan cocok dikenakan setiap orang, karenanya penting untuk melihat jenis postur tubuh sendiri sebelum membeli busana terlebih untuk acara – acara penting dan formal agar tidak salah kostum. Motif floral atau bunga masih akan muncul sebagai pilihan motif alternatif. 

Gaya pada Trend Busana Wanita 2014
Trend busana wanita 2014 menonjolkan kebebasan berpakaian sebagai gayanya. Artinya, gaya bebas dan eksentrik dari masing – masing pribadi dapat ditampilkan. Karenanya warna – warna yang variatif dan cerah masih akan mendominasi meskipun warna klasik seperti hitam dan putih masih merupakan sebuah pilihan untuk warna netral. 
Gaya yang terinspirasi dari motif tradisional namun diterapkan pada gaya yang futuristik menjadikan trend busana wanita tahun ini lebih variatif dan cukup membuat perbedaan dari tahun lalu. Dengan berkurangnya penggunaan payet untuk menampilkan kesan mewah dan glamor, memang lebih sederhana namun tidak mengurangi nilai elegantnya walaupun payet juga masih merupakan pilihan yang layak dipertimbangkan. 
Kain tradisional seperti batik, songket juga masih dipilih karena keunikan pola dan motifnya. Nantinya gaya modern akan bisa terlihat meskipun bahan yang dipilih merupakan kain tradisional. Apalagi dengan perkembangan ragam warna, kombinasi yang diterapkan juga beragam. Banyaknya para pecinta fashion dalam mengembangkan ide busana, juga semakin menambah inspirasi gaya yang bisa menjadi trend 2014.

Salam, busana wanita
-------------------------
Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Menilik Trend Busana Wanita 2014 di Indonesia , masukan dari anda sungguh membantu kami untuk lebih semangat berbagi informasi tentang busana wanita, khususnya kebaya.
Facebook Twitter Google+
Back To Top