Kumpulan Busana Wanita Terbaru 2016. Kreasi Kebaya Modern, Baju Muslim, Busana Remaja Putri, Busana Kerja

Kamis, 13 Maret 2014

Gaya Busana Muslim Terbaru

Gaya Busana Muslim Terbaru artikel tentang busana wanita diposting pada 17.14.00 oleh carakucari.


Busana muslim terbaru yang masuk pada trend busana wanita tahun ini semakin menarik dan beragam baik dari warna, gaya dan detailnya. Meskipun seperti yang banyak digaungkan bahwa warna populer tahun ini cenderung pada nuansa merah dan ungu namun tidak membatasi warna lain untuk dijadikan pilihan warna busana muslim. 
 
Busana Muslim
Busana Muslim

Dengan konsep dasar yang sama seperti gamis, setelan,abaya, jalabiya, dan model kaftan variasi yang dikembangkan adalah dari aksen, detail desain dan warna – warna yang dipilih. Konsep romantis, modern, tradisional dan futuristik merupakan ide yang banyak dipakai olkeh para desainer. Penggunaan kain – kain tradisional dari Indonesia seperti batik, songket dan kain tenun dari berbagai daerah di Indonesia yang memang memiliki ciri khas budaya yang unik dan menarik juga banyak digunakan. Selain mengambil dari budaya sendiri, cerminan budaya Timur Tengah juga salah satu inspirasi busana terutama perihal motif dan pola kainnya.

Model Busana Muslim Terbaru
Busana muslim terbaru tidak terlalu banyak memiliki model yang baru karena cenderung mengembangkan ide dasar yang sudah ada seperti variasi gamis dengan cardigan atau vest. Setelan yang terdiri atas atasan dan bawahan dengan model batwing dan cullot, atau model jumpsuit. 
Perkembangan yang cukup menarik adalah para desainer busana muslim mulai menerapkan sistem multifungsi dari busana yang dirancangnya sehingga bisa dilakukan mix and match antara busana yang satu dengan yang lain. Ambil contoh, gamis yang bisa dipadu dengan cardigan, dimana pilihan cardigannya bisa bervariasi tidak harus dari tema yang sama. Ini belum termasuk para hijaber yang kreatif untuk menjadikan pakaian syar’i mereka juga lebih fashionable dan stylish. Aksen ruffle, kerut, ploi dan drappery masih banyak diterapkan pada beberapa busana seperti atasan, kaftan dan gamis untuk pemanis busana tersebut. Kombinasi polos dengan pola masih digemari begitu pula dengan bordiran untuk kaftan atau pinggiran busana.

Trend Warna Busana Muslim Terbaru
Busana muslim terbaru tidak terbatas pada warna yang banyak digunakan oleh banyak perancang dan menjadi trend tahun 2014 ini, yaitu merah dan ungu. Sebagian besar perancang busana memang tertarik menggunakan warna ini namun tidak menutup kemungkinan padu padan warna lain. Untuk desain dengan tema tradisional dan terinspirasi dari budaya daerah tertentu warna khas dari budaya tersebut diaplikasikan dalam busana muslim yang cantik seperti warna merah dan gold.  Kombinasi warna gradasi, kontras dan pastel juga masih cukup mendominasi pilihan warna pada busana muslim tahun ini. Beberapa kombinasi tabrak warna yang cantik dan menarik juga banyak muncul terutama pada konsep menggunakan kain ikat celup. Penggunaan kain gradasi dan pola floral pun menjadi pilihan, tak terkecuali kombinasi warna netral dan kalem seperti hitam, putih dan abu – abu.
Semoga tulisan ini menambah koleksi trend busana wanita 2014.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Gaya Busana Muslim Terbaru , masukan dari anda sungguh membantu kami untuk lebih semangat berbagi informasi tentang busana wanita, khususnya kebaya.
Facebook Twitter Google+
Back To Top