Kumpulan Busana Wanita Terbaru 2016. Kreasi Kebaya Modern, Baju Muslim, Busana Remaja Putri, Busana Kerja

Senin, 07 Juli 2014

Kebaya Jawa Modern – Kebaya Ramai Detail yang Banyak Diminati

Kebaya Jawa Modern – Kebaya Ramai Detail yang Banyak Diminati artikel tentang busana wanita diposting pada 11.00.00 oleh carakucari.

Kebaya Jawa Modern
Kebaya Jawa Modern
Jika Anda menyukai atau bahkan mengoleksi berbagai jenis kebaya, Anda tentu tidak akan melewatkan kebaya yang satu ini. Ya, kebaya Jawa. Kebaya ini mengalami banyak sekali perubahan namun tidak meninggalkan keaslian model kebaya asli. Meskipun sekarang sudah banyak kebaya jawa modern, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana kebaya jawa ini dan juga perubahan yang terjadi dengan sentuhan trend modern.

Kebaya Jawa untuk Gaun Pernikahan

Kebaya Jawa Pernikahan
Kebaya Jawa Pernikahan
Banyak sekali yang memilih kebaya jawa sebagai gaun pernikahan mereka. Banyak sekali detail cantik yang ada pada kebaya jawa yang sangat diminati oleh para calon pengantin yang yakin mereka akan tampak cantik dengan detail kebaya pada kebaya jawa tersebut. Mulai dari bahan, bordiran, dan juga kebaya rok atau jarik yang cantik, secara keseluruhan, kebaya jawa ini sangat cantik untuk dipakai di hari pernikahan.
Tidak hanya itu, ada juga yang mempercayai bahwa kebaya jawa memiliki cerita di balik kecantikannya. Jika Anda pernah mendengar, ada berbagai jenis jarik atu rok kebaya yang dipakai dalam berbagai acara. Jadi, Anda tidak bisa memilih kebaya sembarangan karena dalam adat Jawa, terdapat semacam aturan yang tidak tertulis, semacam adat, bahwa pemilihan jarik harus berdasarkan pola jarik itu sendiri tergantung untuk acara apa jarik itu akan dipakai.

Contoh Kebaya Jawa Modern 2014

Kebaya Kutu Baru
Kebaya Kutu Baru
Berikut ini kami berikan salah satu contoh kebaya jawa yang sudah mengalami perubahan model. Salah satu jenis kebaya ini adalah kutu baru. Kutu baru merupakan jenis kebaya dengan potongan di bagian dada dan sampai di tengah perut agak ke bawah, seperti ada jeda di tengah kebaya. Jika kebaya jawa pada umumnya langsung tertutup dengan kancing, tidak dengan kebaya kutu baru ini. Untuk menambahkan kesan modern, perancang kebaya Jawa  biasanya menambahkan bordir atau detail di sepanjang pinggir kancing atau di bagian kerah untuk mempercantik. Biasanya juga ditambahkan aksesoris seperti bros atau hiasan klasik di bagian dada kiri atau kanan agak ke atas supaya menambahkan kesan cantik dan elegan.

Di antara berbagai jenis kebaya, kebaya jawa merupakan jenis kebaya yang paling banyak detail, sehingga kebaya Jawa modern ini termasuk kebaya yang paling sering dijadikan pilihan dalam pernikahan sebagai gaun pengantin. Tidak heran, kebaya jawa ini bisa dibilang sebagai kebaya pertama yang diperhatikan oleh pakar fashion sehingga banyak peminat. Mulai dari remaja sampai wanita dewasa menyukai kebaya ini. Kutu baru, merupakan salah satu jenis kebaya jawa yang juga mengalami progress dalam perkembangan fashion. Kutu baru sekarang tidak lagi dianggap jadul atau kurang menarik sejak diciptakannya beragam desain modern tentang kebaya kutu baru dan mulai diperkenalkan pada masyarakat.


Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Kebaya Jawa Modern – Kebaya Ramai Detail yang Banyak Diminati , masukan dari anda sungguh membantu kami untuk lebih semangat berbagi informasi tentang busana wanita, khususnya kebaya.
Facebook Twitter Google+
Back To Top