Kumpulan Busana Wanita Terbaru 2016. Kreasi Kebaya Modern, Baju Muslim, Busana Remaja Putri, Busana Kerja

Sabtu, 03 Mei 2014

Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berbusana

Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berbusana artikel tentang busana wanita diposting pada 21.52.00 oleh Sabyna Cory.

Broken Heel
Broken Heel

Stocking sobek, ritsletting tidak bisa dibuka mungkin suatu hal yang bisa dikatakan kecelakaan dalam berbusana. Lalu bagaimana menyikapinya? 

Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berbusana

Acara penting merupakan salah satu bagian dalam kehidupan kita sehari-hari, bahkan mungkin keseharian kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan merupakan satu hal penting menghadiri sebuah acara. Memang penampilan adalah hal vital dan pertama saat kita dihadapkan pada sebuah interaksi pada sebuah komunitas tertentu. Maka, nggak berlebihan deh, jika anda membuat persiapan sebaik dan sedetail mungkin untuk mendapat kesan pertama mengesankan.
Namun sebagai manusia, tentu kesalahan tetap bisa saja terjadi, bahkan saat kita sudah mempersiapkan dengan sebaik mungkin kadang muncul "ujian-ujian"  kecil, seperti stocking robek, ritsletting rok macet, atau tanpa sadar kita tidak tahu jika pakaian kita terkena pemutih.
Mungkin, beberapa tips di bawah ini bisa sedikit membantu anda saat terjadi kecelakaan saat berbusana atau berpenampilan :

  1. Saat Celana Robek

    • Perasaan panik tentu tidak bisa kita sembunyikan mendapati ada bagian sobek pada celana atau busana kita. Sobek celana tidak seberapa dibanding perasaan malu saat hal itu terekspos orang lain. Sungguh, sebuah hal tak terbayangkan. Lalu harus bagaimana? Hal pertama adalah, jaga agar diri anda tidak terlihat panik. Karena kepanikan justru akan mengarahkan pandangan orang lain ke anda. Selanjutnya setelah kepanikan anda reda, minta tolonglah pada orang terdekat anda untuk mencari benang dan jarum jahit, lalu minta ijinlah untuk keluar ruangan terlebih dahulu kemudian jahit bagian robek tadi.
       
  2. Stocking Robek

    • Bolongan kecil yang keliatan di stocking anda bisa membesar jika didiamkan. Lalu? Langkah pertama adalah tahan sisi-sisinya  agar tidak membesar. Menambalnya adalah dengan menggunakan kuteks. Sebelumnya letakkan kertas kecil atau tisu untuk lindungi kulit anda, lalu gunakan pewarna kuku warna bening, rekatkan dan tahan dengan tangan hingga kering sekitar paling lama 5 menit. Setelah kering ambil alasnya.
  3. Ritsletting Macet

    • Ketegangan sebelum melakukan sesuatu kadang membuat kita menjadi pengen buang air atau pipis. Apa jadinya jika ritsletting kita macet? Tambah grogi iya pastinya. Tetapi jangan kuatir, seperti menyikapi kecelakaan  dalam berbusana yaitu tetap tenang, kemudian lepaskan bumber atau penyetop ritsletting yang berada pada pangkal bawah. Lepaskan geriginya, lalu rapikan, kemudian satukan pangkal bawah tersebut dengan peniti, perekat atau dijahit sebagai pengganti bumber. Katupkan kembali ritsletting anda.
  4. Kepala Ritsletting Lepas

    • Saat kepala ritsletting lepas, tentunya membuat kesulitan saat akan membukanya. Ada jalan keluar praktis, yaitu buka pengait tarikannya, lalu ganti sementara dengan peniti atau gantungan kunci sebagai penarik sementara.
  5. Dalaman Blazer Lepas

    • Dalaman blazer kerap terlepas. Cara memperbaikinya, balik bagian dalam blazer hingga berapa di posisi luar. Lipat sedikit bagian dalaman yang terlepas ke arah luar, lalu katupkan sehingga memudahkan dalam menjahit.
  6. Hak Sepatu Patah

    • Kayak iklan permen aja ya! Tetapi memang sering terjadi di saat-saat penting, tiba-tiba hak sepatu anda patah. Wuhhh,,, bisa dibayangkan, betapa malunya. Tentu tidak cukup dengan menelan permen dan beres, tetapi kita harus tetap tenang, dan mencoba menutupi hal tersebut. Caranya! Pertama tempatkan anda pada posisi tenang dan tidak panik. Kemudian, cari tempat "aman" untuk melakukan pertolongan pertama. Lihat seberapa parah kerusakan pada hak sepatu. 
      • Jika hak sepatu lepas karena paku keluar dari solnya, solusinya adalah ambil paku dan lumuri dengan lem, lalu masukan kembali paku ke lubang semula, pasang haknya kembali.
      • Terus, kalo lem penempel hak kering dan solnya lepas, maka sebelum dilem, hilangkan dulu lem pada sol tersebut dengan cara mengeriknya. Setelah bersih, berikan lem lalu rekatkan. Tunggu kering baru anda pakai kembali. Tentunya dalam keadaan darurat ya. Sebaiknya anda perbaiki dulu sebelum anda pakai dilain waktu.
Intinya adalah, saat terjadi kecelakaan berbusana, adalah tetap tenang dan mencoba berpikir positif dan jernih, baru anda lakukan perbaikan. 
Salam, busana wanita.

Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berbusana , masukan dari anda sungguh membantu kami untuk lebih semangat berbagi informasi tentang busana wanita, khususnya kebaya.
Facebook Twitter Google+
Back To Top